Pages

Minggu, 12 Februari 2012

Tips setting PCSX2


gw disini akan memberikan beberapa tips agar lancar jaya bermain pake emu pcsx2 bahkan bagi yang berspesifikasi rendah (tp ga rendah" juga) ya mungkin ram minimal 2 Gb bagi windows 7 dan 1 Gb lebih bagi XP. tidak semua game bisa lancar jaya tergantug pada game nya.dsni gw menggunakan pcsx2 0.9.8 tp bs lah dicoba pd versi laen nya.menurut gw kecepatan pcsx2 tidak tergantung besar pd VGA tp pd Ram (tetep tergantung gamenya !!!).



Spesifikasi Laptop Tawanan Gw
di open new tab biar lebih jelas

minimum:

- OS: Windows XP, Vista , 7 (x86/x64)
- Proccesor: intel pentium 4 or AMD Athlon 64
- VGA: Nvidia Geforce FX or Ati Radeon R300
- 1 GB Ram


Recommended:

- OS: Windows XP, Vista , 7 (x86/x64)
- Proccesor: intel core 2 duo 2 GHz or AMD Athlon 64 X2 2.5 Ghz or faster
- VGA: support directx 10 (NVIDIA GeForce GTX or Ati Radeon HD 2000
- 2 GB Ram ( 3 GB atau lebih kalo pake windows 7 atau vista)


Spesifikasi Laptop gw :
Processor: Intel(R) Core i-3
Ram: 2 Gb
Vga: Nvidia GT-Force 520M (1Gb)
OS: Windows 7 (64 bit) <<windows yg gw kambinghitamkan sebagai penyebab game lag pas gw maen.
Bersiap lah~ :

  1. config > Plugin/BIOS Selector >Plugin > GS > Configure >Direct3D9(hardware) bagi pecinta XP dan Direct3D11(hardware) bagi pengguna windows 7 , pada settingan hardware lebih ringan dibandingkan software (tergantung pada game nya karna beberapa game ada yg hanya bisa dimainkan pada settingan software,contohnya  digimon   rumble 2 dan transformer 3)
  2. Centang native (masih pada kotak dialog diatas)             
  3.  gw sarankan bagi yang berspesifikasi minim menggunakan Game Booster dan tentunya yg terbaru kalo bisa biar tambah ngacir...
  4. menurut kabar simpang siur yang gw denger coba ubah theme background windows agan menjadi "windows classic" (klik kanan pd desktop lalu pilih "Personalize" trus plih windows classic)
  5.  jgn menggunakan baterai jadi hanya pake charger yg di colokin aja,mungkin ada yg uda tw tp its for share (catatan:hati" jgn lakukan saat mati lampu cara ini tidak berfungsi)
  6. gunakan speed hack pd dosis yg tepat jgn berlebihan di tes" aja dlu (tp yg ga lag ga usah)
  7. klo masih lag...coba pake Eboostr  
  8. dan jika masih lag,ga ada salahnya coba 3D Analyzer  
           game yg gw maenin lancar jaya adalah Harvest moon Innocent life dan kingdom heart
    ok that's all...Semoga bermanfaat...

    Tips Tambahan: saat ingin main pcsx2 usahakan tidak membuka program yang berat" dlu.

    Klik disini tentang Eboostr (Software penambah Ram)
    Klik disini tentang 3D Analyzer (Software Virtual VGA)
    Klik Disini Untuk link dowload PCSX2 ...

    3 comments:

    1. cara menggunakan 3d analyzer kayakmana sob??

      BalasHapus
      Balasan
      1. klo msalah 3D Analyze mungkin bs diliat dsni
        http://www.remo-xp.com/2009/12/3d-analyze-cara-membuat-vga-virtual.html (klo kurang coba seacrh google)

        blom ane coba sih utk pcsx2. (ga ada slahnya coba) (y)

        Hapus
    2. dah di hapus file nya klo mau download ya

      BalasHapus

    Tanpa login (Sebagai anonymous)
    Laporkan jika ada link yang rusak